Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada pulang ke rumah setelah seharian bekerja keras, menyalakan TV, untuk mengetahui bahwa narator audio telah diaktifkan.
Cara Mematikan Deskripsi Audio di TV Sony

Memang, fitur ini bagus untuk tunanetra. Tetapi bagi orang lain, narator bisa menjadi ketidaknyamanan utama bagi pengalaman menonton Anda. Artikel ini akan menjelaskan cara mematikan deskripsi audio menggunakan TV Sony Anda.

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.
Sony TV: Cara Mematikan Deskripsi Audio

Secara umum, TV Sony yang lebih baru cenderung menggunakan sistem operasi TV Google Android, memberi pengguna akses ke aplikasi seperti Netflix, Disney+, Prime Video, Google Play Film & TV, plus banyak fitur lainnya.

Bergantung pada versi Sony TV yang Anda miliki, proses menonaktifkan deskripsi audio mungkin berbeda.
Mematikan Keterangan Audio Dari TV Sony Bravia Anda

Sony bangga dengan Sony Bravia TV-nya, yang menawarkan pengalaman menonton berkualitas tinggi kepada pengguna, plus dunia aplikasi dan fitur.

Jika Anda memiliki Sony Bravia TV (atau Google atau Android TV) maka deskripsi audio akan disebut sebagai "Talkback". Semua TV Sony akan memiliki pengaturan aksesibilitas untuk pengguna yang mungkin mengalami gangguan penglihatan atau pendengaran.

Untuk menonaktifkan deskripsi audio dari Sony Bravia TV, Anda perlu menggunakan remote untuk meninjau setelan aksesibilitas:

Dari menu TV Anda, tekan tombol "Home" pada remote Anda.
Arahkan jalan Anda ke menu "Pengaturan" dan tekan "Enter."
Dengan menggunakan panah yang menghadap ke bawah, buka "Aksesibilitas".
Di sebelah tulisan "Talkback", matikan.
Deskripsi audio sekarang harus dinonaktifkan.

Dilansir Finoo.id Selain itu, TV Sony Bravia menawarkan pintasan aksesibilitas kepada pengguna. Untuk mengganti deskripsi audio menggunakan ini, cukup tahan tombol mute pada remote Sony Anda sampai deskripsi audio dimatikan.