Kamu tahu? Ternyata ada banyak jenis rambut layer lho! Jangan sampai salah pilih model rambut layer, karena bisa jadi malah tidak cocok sama sekali atau lebih parahnya kamu tidak menyukainya.

Layer sudah ada sejak lama, tapi gaya rambut ini kembali lagi. Dipadukan dengan gaya modern, ada banyak jenis model rambut layer yang harus kamu ketahui. Siapa tahu ada yang cocok untuk dan bisa langsung dicoba! Berikut adalah gaya rambut berlayer yang kekinian:

1. Rambut Lurus Berlayer

Gaya rambut layer lurus dengan layer yang tertata rapi ini cocok untuk hampir semua wajah. Padahal, mendapatkan gaya rambut ini cukup mudah. Ingatlah untuk menggunakan pengering rambut sebelum meluruskan rambut untuk menambah volume rambut Kamu dari akarnya.

2. Rambut panjang + layer pendek

Apakah masih ingin memiliki rambut yang sangat panjang? Tapi ingin beberapa tekstur pada rambut? Kamu bisa menerapkan lapisan pendek di bagian bawah rambut kamu. Ujung rambut dipotong berlapis-lapis, hanya saja jarak antar lapisan tidak seluas lapisan pada umumnya. Percayalah, dengan model ini rambut kamu akan terlihat bagus.

3. Layer berbentuk V

Bentuk "V" pada rambut panjang adalah salah satu paling populer di kalangan pemilik rambut panjang. Selain tampil cantik dan fashionable, kamu juga bisa membuat rambutmu terlihat V-shape dengan gaya rambut layer. Apakah rambut kamu lurus atau keriting, gaya ini pasti akan membuat kamu terlihat berkelas.

Bagi Kamu yang menyukai rambut tebal, gaya rambut ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Lapisan pendek di bagian depan memungkinkan kamu memiliki rambut tebal tanpa khawatir rambut dan wajah berantakan.

Namun , jika kamu memiliki rambut pendek Anda bisa mencoba model rambut layer pendek, atau men cari rekomendasi model rambut pendek wanita yang  bisa kamu temukan  di Hotelier.id

4. Face framing layer

Apakah kamu ingin memiliki wajah yang lebih kecil dan lebih ramping? Kamu bisa mencoba face-framing layer: layer pendek di depan mengikuti garis rahang, diikuti layer yang lebih panjang mengikuti panjang bagian belakang rambut, seperti gaya rambut layer pada umumnya. Gunakan sisir rol untuk mencegah rambut menempel terlalu banyak ke wajah.

5. Potongan Panjang Berlapis

Sayang kan kalau dengan layering sempurna, rambut yang dibentuk seindah mungkin, tapi nyaris tak terlihat? Potongan berlapis panjang adalah gaya rambut berlapis yang tepat untuk memamerkan rambut indah kamu! Gaya ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut tebal.

Sudahkah kamu menemukan inspirasi yang sesuai dengan selera? Tidak masalah, cobalah gaya rambut berlapis apa pun yang kamu suka untuk meningkatkan kepercayaan diri!