Suara penyanyi Batak sangat populer di dunia musik karena orang Batak memiliki suara yang khas dan menyenangkan. Selain suaranya yang khas, musik lagu-lagu Batak juga memiliki ciri khas tersendiri.

Sehingga perpaduan suara dan musik lagu Batak sering kali digunakan sebagai teman mengisi waktu luang. Lagu Batak banyak didengar orang, bahkan tidak hanya orang Batak saja.

Saat ini banyak penyanyi yang mengunggah lagu Batak mereka ke YouTube. Lagu-lagu ini juga mendapat respon yang sangat positif, yang bisa menjangkau jutaan penonton. Yang bisa dengan mudah dan cepat kamu download lagunya baik dari Youtube atau download lagu Mp3 di Latarnia.com untuk lagu Batak terbaru atau yang  lagi hits.  Selain itu masih banyak lagu daerah lain, lagu pop, barat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berikut adalah beberapa lagu Batak paling populer sepanjang masa:

"Sai Horas Ma Ho Tu Siboru Lomomi" oleh Duo Naimarata

Dilihat dari judul lagunya "Sai Horas Ma Ho Tu Siboru Lomomi" yang artinya "Semoga kamu bahagia dengan kekasih atau perempuanmu yang baru" dapat dikatakan bahwa lagu ini tentang seorang wanita yang  harus rela untuk putus dengan kekasihnya. Karena kekasihnya lebih memilih wanita lain meskipun dia telah memberikan segalanya untuk kekasihnya.

Lagu "Mardua Holong" dinyanyikan oleh Omega Trio feat Mario Music

Lagu Batak "Mardua Holong" bercerita tentang seorang pria yang cintanya dikhianati oleh kekasihnya. "Mardua Holong" sendiri berarti "cinta yang mendua" atau "mendua cinta".

"Aut Boi Nian" dinyanyikan oleh Viky Sianipar feat. Alsant Nababan

Arti dari "Aut Boi Nian" adalah "Seandainya Aku Bisa", lagu yang dinyanyikan oleh Viky Sianipar dan Alsant Nababan menceritakan kesedihan seorang pria. Pria harus mengakhiri hubungan cinta dengan pasangannya karena pria itu adalah orang miskin, sehingga tidak disetujui oleh orang tua gadis itu. Lagu ini merupakan soundtrack dari film Toba Dreams. Lagu ini dirilis di YouTube pada 20 Mei 2015.

Orang Ketiga dinyanyikan oleh Trio Nabasa

Lagu Orang Ketiga ini berkisah tentang seseorang yang berselingkuh dengan orang yang dicintainya, meski masing-masing sudah memiliki kekasih. Bahkan pria tersebut siap menjadi orang ketiga dalam hubungan tersebut.

Lagu "Tondi-Tondiku" oleh Style Voice

Lagu Batak ini dinyanyikan oleh trio vokal Batak bernama Style Voice. "Tondi-tondiku" berarti jiwa ragaku dan lagu ini bercerita tentang cinta seorang ayah kepada anaknya. Anak adalah kekuatan yang dapat menguatkan hati seorang ayah, dan dia adalah harta yang paling berharga bagi orang tua.

Nah, itulah beberapa lagu Batak terpopuler sepanjang masa. Lagu-lagu Batak memiliki penggemar yang tidak sedikit dan tidak hanya orang Batak saja. Hal ini menjadikan lagu Batak sebagai salah satu lagu bahasa daerah terpopuler di Indonesia.