Bisnis jangka panjang harus menjadi rencana utama seseorang yang ingin memulai bisnis. Sebuah bisnis harus direncanakan berdasarkan kemampuan bisnis untuk bertahan hidup secara berkelanjutan.

Namun, hal ini tentu tidak mudah, apalagi mengingat persaingan pasar yang semakin ketat. Oleh karena itu, untuk bisnis yang menguntungkan, Anda perlu mengembangkan strategi akurat yang memungkinkan perusahaan Anda bersaing dengan para pesaingnya.

Oleh karena itu, mari kita lihat rekomendasi bisnis yang cocok dan menguntungkan untuk pemula berikut ini:

Memulai bisnis fashion

Fashion merupakan salah satu industri yang tidak pernah mati karena industri ini berkembang dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, fashion adalah bisnis yang cocok untuk pemula yang ingin memiliki bisnis jangka panjang.

Untuk memulai bisnis Anda memiliki dua pilihan: Anda bisa menjual pakaian jadi atau menjual pakaian dengan modal dan model yang Anda buat sendiri.

Masing-masing cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan modal dan target pasar.

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis ini, sebaiknya siapkan lokasi yang strategis. Misalnya, dekat dengan jalan bebas hambatan sehingga bisnis Anda mudah terjangkau oleh konsumen.

Bisnis properti

Bisnis properti merupakan jenis bisnis yang memiliki potensi besar, sehingga cocok untuk menjadi bisnis jangka panjang yang bisa Anda jalankan. Anda dapat memilih untuk mulai membeli dan menjual atau menyewa properti seperti losmen atau rumah sewa.

Agar bisnis ini memberi Anda keuntungan jangka panjang, Anda harus bisa memilih properti terbaik di kawasan strategis. Atau untuk mengetahui tentang bisnis properti secara lengkap, Anda bisa mencari tahu melalui Asriman.com. Agar Anda dapat melihat potensi bisnis properti apa yang sedang berkembang.

Perusahaan kosmetik

Bisnis ini memiliki keuntungan yang menjanjikan jika Anda memulainya dari sekarang. Anda bisa memulainya dengan menjadi dropshipper atau reseller berbagai brand kosmetik dan skincare lokal yang saat ini sedang berkembang di Indonesia.

Selain itu, pemasaran produk kini semakin mudah melalui e-commerce, sehingga memudahkan Anda dalam menyelesaikan transaksi dan pemasaran bisnis.

Perusahaan makanan sehat

Kondisi pandemi telah mengubah tren bisnis F&B, sehingga menghasilkan model bisnis F&B dengan konsep cloud kitchen yang akhir-akhir ini semakin populer.

Selain model bisnis, produk F&B kini semakin beragam berdasarkan perkembangan pasar dan kebutuhan masyarakat.

Berjualan tanpa modal dengan sistem dropship

Dropshipping adalah cara memulai bisnis tanpa modal yang pasti bisnis ini akan cocok untuk pemula. Dalam sistem ini Anda tidak perlu khawatir untuk menyediakan modal untuk memiliki stok barang yang siap dijual karena dalam sistem ini Anda hanya perlu memberikan pesanan kepada pemasok dan mereka yang akan mengirimkan pesanan.