Lombok memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pesona keindahan yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari pantai hingga pegunungan. Oleh karena itu, tidak salah jika Lombok sering masuk dalam daftar impian para wisatawan untuk berkunjung dan berlibur ke sana.

Anda tidak perlu khawatir lagi saat ingin mengunjungi berbagai destinasi wisata yang indah, karena disini Anda bisa menggunakan jasa Rental Mobil Lombok. Disini kita akan membahas tentang beberapa tempat wisata di Lombok.

Pantai Pink

Pantai Pink adalah salah satu pantai paling populer yang menawarkan pemandangan indah dan pasir merah muda. Pantai Pink memiliki air yang jernih sehingga wisatawan yang datang sangat menikmatinya. Pengunjung bisa snorkeling dan menyelam. Jika tertarik, ada penyewaan peralatan di lokasi.

Memiliki ombak yang relatif tenang, pantai pink sangat cocok untuk berenang dan wisata keluarga bersama anak-anak. Pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar 10 ribu per orang untuk turis lokal, 50 ribu per orang untuk turis asing, rombongan pelajar lokal 5 ribu per orang, dan rombongan pelajar asing 25 ribu per orang.

Pantai Senggigi

Salah satu pantai yang populer di Lombok yaitu Pantai Senggigi. Pantai Senggigi terletak di Kabupaten Lombok Barat. Pantai Senggigi memiliki air laut yang biru dan jernih, sehingga sangat cocok untuk snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang indah. Pantai ini memiliki kondisi ombak yang cocok untuk berselancar, termasuk bagi para pemula. Jika ingin menikmati pemandangan indah di Pantai Senggigi, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 15.000 per orang.

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan merupakan salah satu pantai andalan yang masih asri, karena belum ada pembangunan fasilitas di sekitar kawasan pantai. Pantai Tanjung Aan yang dekat dengan Samudera Hindia, memiliki garis pantai kurang lebih 2 kilometer. Lokasi pantai ini tepat di Sengkol, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini memiliki dua jenis pasir yang terbentang di sepanjang pantai, yaitu pasir halus bertekstur.

Ombak di Pantai Tanjung Aan memiliki ombak yang tidak terlalu besar, sehingga sangat cocok untuk berenang, snorkeling, dan berselancar. Untuk mengunjungi pantai ini, maka pengunjung dikenakan biaya parkir sekitar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari Bandara Lombok. Pengunjung bisa menggunakan mobil atau motor, dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit.

Demikian ulasan artikel tentang Tempat Wisata Lombok, Membuat Wisatawan Menikmati Keindahan Alamnya. Semoga bermanfaat.